Resep Pudding Buah Nutrijell

Resep Pudding Buah Nutrijell

Description:
yah namanya jg bikin puding kan paling gampang, cumen aduk2 doang kan :p jadinya bikin puding buah lagi…
kebetulan bahannya ada, kalo gak ada jg kan ada warung di depan gang :p

Ingredients:
bahan2 :

- pepaya dipotong2
– mangga dipotong2
– stroberi dipotong2 sebagian, sisanya dibiarkan utuh tapi buang daunnya
– 4 buah jeruk, peras
– sunquick secukupnya (optional)
– gula pasir secukupnya
– 1 bungkus agar2 putih
– 1 bungkus nutrijell

Directions:
caranya :

ini benernya cuma akal2an supaya nutri jelnya mau nyatu sama agar-agar :p

agar-agar dan stroberi :

masak setengah bungkus agar-agar putih dengan kira2 400 cc air
(soalnya di petunjuk kemasannya, 1 bungkus itu untuk 900 cc,
jadi kalo setengah bungkus 450 cc, aku kurangin dikin biar rada keras)
Karena gak mau manis bgt, aku cuma ngasih 4 sendok makan gula pasir,
tapi ya terserah aja siy :)
kasih garam dikiiit ajah
aduk2 diatas kompor, setelah mendidih, tuang ke cetakan, biarkan
setelah agak keras dikit, baru masukan stroberi yang utuh, lalu biarkan dingin.

Oiya, kenapa nunggu agak dingin dulu baru dimasukin stroberinya, soalnya kalau masih mendidih dicemplungin stroberi-nya, nanti bintik2 di stroberinya pada lepas dan ngambang gitu, jadi rada merusak penampilan :)

Nutrijell dan potongan buah

masih ngikuti petunjuk di kemasannya, katanya satu bungkus nutri jell, dicampur dengan 900 cc air. Lagi2 aku kurangin jadi kira2 700cc, supaya agak keras dikit.

Masak nutri jell dengan 700 cc air, gula pasir sesuai selera, air jeruk, sunquick. Aduk2 sampai mendidih, setelah mendidih matikan kompor, terus diaduk2 kira2 5 menit (kata petunjuk di kemasannya gitu)
Setelah itu tuang ke cetakan, setelah agak dingin masukan potongan buah2an.
Biarkan dingin. Setelah dingin potong2. lalu masukan ke atas cetakan agar2 dan stroberi tadi.

Masak setengah bungkus agar2 sisanya, lalu tuang ke cetakan tadi supaya potongan nutri jell tadi nyatu sama agar2 di bawahnya.
Biarkan dingin. Lalu simpan di lemari es. Sajikan kalo udah dingin :)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: